3 Juli, 2022

The Campus Magazine Polimdo

Lensa Informasi dan Aspirasi

AKSI KEMANUSIAAN MAHASISWA POLIMDO PEDULI BENCANA NTT

2 min read
img-20210408-wa0083-1 AKSI KEMANUSIAAN MAHASISWA POLIMDO PEDULI BENCANA NTT
Pamflet Aksi Penggalangan Dana Aliansi Mahasiswa Polimdo

TheCamp – Cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan banjir, longsor, angin kencang, dan gelombang tinggi telah membuat sebagian wilayah di NTT porak poranda, tidak sedikit dari mereka yang kehilangan tempat tinggal dan dengan terpaksa harus merelakan harta benda berharga lainnya, bahkan banyak juga dari mereka yang kehilangan orang terdekatnya.

Tidak membutuhkan waktu lama dengan kecanggihan teknologi kabar duka tersebut pun tersebar keseluruh wilayah Indonesia, tanpa terkecuali warga Kota Manado lebih tepatnya para Mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo)

img-20210408-wa0083-1 AKSI KEMANUSIAAN MAHASISWA POLIMDO PEDULI BENCANA NTT
Proses Penggalangan Dana

Setelah mendengar kabar duka tersebut, mahasiswa yang terhimpun dalam “Aliansi Mahasiswa Polimdo Peduli Bencana NTT” Meresponya dengan mengadakan aksi penggalangan dana dibeberapa titik jalan raya.

Aksi diawali dengan pemberian arahan kepada seluruh mahasiswa yang terlibat oleh koordinator lapangan agar aksi berjalan dengan baik. Setelah itu mereka mulai turun ke titik yang telah disepakati yaitu diawali dari depan halte Kampus Polimdo pada pukul 16.00 Wita dan kemudian berlanjut di jalan area Lampu Merah Transmart Kairagi sampai pukul 19.00 Wita, Rabu (07/04/2021)


Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut juga melibatkan Organisasi Mahasiswa, yaitu 6 Himpunan Mahasiswa Jurusan dan 11 Unit Kegiatan Mahasiswa, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga Dewan Mahasiswa (Dema).

Saat diwawancarai oleh tim TheCamp, Koordinator Lapangan (Korlap) M.Qadavi Mamonto mengatakan bahwa sebagai saudara satu bangsa kita harus saling membantu terlebih kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana.

“Tidak hanya sekedar turun ke jalan kami juga membuka open donasi bagi orang-orang ingin berdonasi baik dalam bentuk barang, uang maupun sembako sesuai dengan kebutuhan yang mereka butuhkan saat ini,” Sambung Davi.

Davi pun menutup kata-katanya dengan harapan agar kedepan dengan apa terjadi saat ini kita semua mendapat hikmah dan kiranya keluarga yang mengalami musibah diberikan selalu ketabahan.

 

Reporter : Megawati Sundalangi & Miguel Togo

Editor : Gunawan Ndai

 

(Pihak UKM Pers Mahasiswa Polimdo sedang melakukan update tulisan)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.