3 Juli, 2022

The Campus Magazine Polimdo

Lensa Informasi dan Aspirasi

PK2MB 2021 Polimdo Diikuti 2012 Mahasiswa

2 min read
WhatsApp-Image-2021-08-07-at-09.40.07-1024x461 PK2MB 2021 Polimdo Diikuti 2012 Mahasiswa
Wadir III saat menghadiri kegiatan PK2MB

TheCamp-Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) yang dahulu dikenal sebagai Ospek atau juga yang dikenal sebagai Mastama adalah kegiatan awal bagi mahasiswa baru di seluruh Perguruan Tinggi yang ada, yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Perguruan Tinggi sebelum mahasiswa tersebut memulai kegiatan wajibnya disana.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, PK2MB yang dilaksanakan sekarang masih berbasis online atau daring, dengan waktu pelaksanaan selama lima hari yang dimulai sejak tanggal 02 sampai dengan 06 Agustus 2021 dan berpusat di Auditorium Prof. Rudy Tenda Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

Melakasanakan PK2MB ditengah Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Panitia PK2MB Polimdo sangat memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan, pengukur suhu badan, serta selalu mengingatkan untuk menjaga jarak. Hal tersebut diterapkan di area Auditorium Prof. Rudy Tenda.

Dengan mahasiswa terdaftar sebanyak 2012 orang sebagai peserta PK2MB, ketua panitia Diana Maramis SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan PK2MB merupakan sarana bagi perguruan tinggi untuk lebih dalam memperkenalkan kampus Polimdo dan untuk mempersiapkan peserta didik baru untuk menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri dan dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus, Manado (04/08/2021).

“Dalam pelakasanaan PK2MB yang dilakukan berbasis online ini (daring) tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat beberapa masalah yang kami temukan yaitu jaringan yang sering terputus antara kami pihak kampus dan mahasiswa yang berada di rumah,” tutur Diana Maramis

Diana berharap dengan pelaksanaan kegiatan PK2MB ini akan tercipta persahabatan dan rasa kekeluargaan antar mahasiswa baru dengan para senior juga dosen serta tenaga kependidikan.

Peserta PK2MB dikesempatan yang sama mengungkap pendapatnya tentang PK2MB yang dilakukan secara daring ini, menurutnya meskipun dilakukan dari kegiatan ini tetap berjalan seru.

“Sangat seru dan semangat walaupun dilakukan secara daring dari hari pertama sampai hari terakhir ini kami mendapatkan banyak ilmu dan informasi tentang kehidupan kampus yang ada mulai dari ormawa sampai pada bagaimana sistem perkuliahan yang ada di Polimdo, untuk itu tetap semangat bagi panitia yang ada serta maba-maba yang lain semoga kedepan kita semua boleh bertemu disaat proses perkuliahan,” pungkas peserta PK2MB tersebut.

 

Peliput : Miguel Togo & Zulvikar Abasi

Editor : Gunawan Ndai

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.