3 Juli, 2022

The Campus Magazine Polimdo

Lensa Informasi dan Aspirasi

Tentang Kami

The Camp adalah produk dari UKM Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Manado

The Campus Magazine Polimdo atau yang populer disingkat The Camp adalah nama dari sebuah tabloid dari Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa yang dulunya bernama UKM Jurnalistik. UKM Pers Mahasiswa sendiri adalah salah satu dari sekian banyak UKM di kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo). UKM Pers berperan sebagai media penyalur informasi dan aspirasi mahasiswa yang ada di lingkungan kampus.

Nah, mau tau siapa penggagas nama tabloid The Camp?

Asal Usul The Camp

Penggagas nama tabloid The Camp adalah semua yang hadir di rapat umum seluruh anggota Pers.

Nama The Camp disetujui oleh Ketua UKM Jurnalistik Sitti Hullah atau dikenal dengan sapaan Kak Lia, mahasiswi jurusan Akuntasi angkatan 2010.

Pada tahun 2012 waktu itu adalah masa jabatan dari Kak lia, dimana Kak Lia mengumpulkan anggotanya untuk melakukan rapat umum UKM Jurnalistik dengan agenda pembahasan nama tabloid kampus Polimdo. Rapat diadakan setelah jam perkuliahan selesai, sekitar pukul 10:00 WITA, dimulailah rapat pembahasan nama tabloid dengan dihadiri ketua, sekretaris, bendahara dan anggota UKM Jurnalistik yang bertempat dikoridor depan perpustakaan, karena waktu itu UKM Jurnalistik belum memiliki reuangan sekretariat.

Rapat yang dilakukan secara musyawarah dipimpin langsung oleh Kak Lia selaku ketua dengan meminta masukan nama-nama yang cocok kepada seluruh anggota UKM Jurnalistik yang hadir

Dikatakannya nanti nama-nama yang dimasukkan akan dipilih secara musyawarah oleh seluruh anggota dan nama yang terpilih bakalan jadi nama produk tabloid UKM Jurnalistik pada waktu itu.

Nama-nama majalah pun mulai bermunculan dari rekan-rekan anggota UKM Jurnalistik seperti

  • Lensa Polimdo
  • Polpen
  • The Campus Magazine Polimdo (The Camp)

Dari hasil rapat tersebut, akhirnya terpilihlah nama tabloid yang digunakan hingga sekarang, yaitu The Camp. Walau telah melalui proses yang sulit namun bersyukur tabloid yang merupakan hasil kerja UKM Pers sudah sampai edisi ke-3, saat tulisan ini dimuat kembali The Camp sudah punya Media Online.

Demikian sejarah nama Tabloid The Camp UKM Per Mahasiswa Politeknik Negeri Manado

(Rifky)

redaksi-the-camp-1 Tentang Kami redaksi-the-camp-1 Tentang Kami

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.